mural
homeforward
Gampang, Ini 3 Cara Mengaktifkan Nomor Tri yang Sudah Mati

Gampang, Ini 3 Cara Mengaktifkan Nomor Tri yang Sudah Mati

Kartu perdana 3 (Tri) adalah SIM card yang terkenal memiliki masa aktif panjang. Bahkan, ada paket internet AlwaysON yang menawarkan masa aktif selamanya. Namun demikian, nomor Tri tetap bisa mati, sehingga penting buat kamu tahu cara mengaktifkan nomor Tri yang sudah mati.

Ya, nomor Tri yang sudah mati memang masih bisa diaktifkan kembali atau direaktivasi melalui beberapa tahapan. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa simak ulasan berikut ini sampai selesai.

Baca juga: Daftar Harga Pulsa Tri Terlengkap

 

Penyebab Nomor Tri Mati

Paket internet Tri AlwaysON yang digadang-gadang aktif selamanya pun ternyata hanya kuotanya saja yang aktif selamanya. Untuk masa aktif nomor Tri, tetap ada batas waktunya. Paket tersebut memang memiliki masa aktif yang lama, tetapi tidak selamanya. Kurang lebih hingga satu tahun (sesuai besarnya kuota yang dibeli).

Setelah melewati masa tersebut, nomor Tri akan memasuki masa tenggang. Jika masih ada sisa kuota, tetap bisa digunakan saat kamu sudah memperpanjang masa aktif dengan mengisi ulang pulsa.

Begitu pula dengan nomor Tri yang menggunakan layanan paket lainnya. Jika tidak dirawat dengan baik dan cermat, maka bisa memasuki masa tenggang hingga mati selamanya. 

Penyebab nomor Tri mati tidak jauh berbeda dengan operator lainnya, yaitu karena tidak melakukan isi ulang pulsa selama kurun waktu tertentu. Oleh sebab itu, jika tidak ingin menjalankan cara mengaktifkan nomor Tri yang sudah mati, sebaiknya kamu rajin mengecek masa aktif kartu dan tidak membiarkannya mati. 

Syarat yang Harus Dipersiapkan

Jika karena suatu hal nomor Tri kamu telanjur mati, mau tidak mau kamu harus berusaha mengaktifkannya kembali kalau masih ingin menggunakannya. Nah, untuk mengaktifkan nomor Tri yang sudah mati, ada beberapa syarat yang harus dipersiapkan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut!

  1. SIM card Tri yang sudah mati. Jika hilang, kepemilikan nomor Tri bisa divalidasi dengan syarat nomor 2.
  2. Kartu identitas diri, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan/atau Kartu Keluarga (KK).
  3. Sejumlah uang, kurang lebih Rp150 ribu. Uang ini bukan digunakan untuk biaya administrasi, mengingat untuk reaktivasi kartu Tri tidak dikenakan biaya sama sekali. Namun, kamu diwajibkan untuk isi paket internet, yang harganya sekitar Rp150 ribu.

Cara Mengaktifkan Nomor Tri yang Sudah Mati

Ada tiga cara untuk mengaktifkan kembali nomor Tri yang sudah mati, yaitu melalui WhatsApp, aplikasi Bima+, dan langsung ke Gerai 3Store. Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan setelah mengumpulkan semua persyaratan.

Via WhatsApp Customer Service Tri

Inilah empat langkah untuk reaktivasi nomor Tri via WhatsApp customer service.

  1. Simpan dulu nomor WhatsApp customer service Tri, yaitu 08999800123 atau kamu bisa klik link ini.
  2. Masuk ke WhatsApp dan chat customer service Tri tersebut. Sampaikan maksud kamu untuk mengaktifkan kembali nomor Tri yang sudah mati.
  3. Tunggu beberapa saat hingga customer service Tri akan menjawab dan menjelaskan cara mengaktifkan nomor Tri yang sudah mati.
  4. Ikuti semua instruksinya hingga nomor Tri kamu bisa aktif kembali.

Via Aplikasi Bima+

Inilah empat langkah yang harus dilakukan untuk reaktivasi nomor Tri via Aplikasi Bima+.

  1. Pastikan kamu punya aplikasi Bima+. Jika belum punya, silakan unduh terlebih dahulu di Play Store atau App Store.
  2. Jika sudah punya, langsung buka aplikasi Bima+, lalu pilih menu “Customer Service” atau “CS”.
  3. Lakukan live chat dengan customer service Tri, dan sampaikan keluhanmu terkait nomor Tri yang sudah mati dan cara mengaktifkannya kembali.
  4. Customer service akan memberikan arahan. Ikuti arahan tersebut hingga selesai.

Via Gerai 3Store

Sebelum mengulas cara mengaktifkan nomor Tri yang sudah mati melalui Gerai 3Store, kamu harus tahu dulu bahwa untuk dua cara sebelumnya (via WhatsApp dan Bima+) hanya akan memberi rekomendasi untuk reaktivasi kartu ke Gerai 3Store. Artinya, untuk mengaktifkan nomor Tri yang sudah mati, harus dilakukan melalui Gerai 3Store. Nah, berikut langkah-langkahnya.

  1. Datang ke Gerai 3Store terdekat dengan membawa semua persyaratan. Pemilik nomor Tri harus datang sendiri, tidak bisa diwakilkan.
  2. Sampaikan tujuan untuk reaktivasi nomor mati kepada petugas.
  3. Ikuti instruksi yang diberikan, biasanya kamu akan diminta mengisi formulir.
  4. Kamu akan mendapat SIM card baru dengan nomor lama. Namun nomor tersebut belum aktif, tunggu selama tiga hingga tujuh hari kerja.
  5. Customer service Tri akan menghubungi kamu saat nomor sudah aktif. Saat itu, kamu bisa menggunakan nomor Tri kamu kembali.

Cara Perpanjang Masa Aktif Kartu Tri

Walau sekilas terlihat mudah dilakukan, cara mengaktifkan nomor Tri yang sudah mati ini tetap membutuhkan berbagai upaya. Tentunya hal tersebut juga akan menyita banyak waktumu.

Belum lagi saat nomor Tri dalam kondisi mati, maka kamu tidak bisa menggunakannya untuk berkomunikasi dalam bentuk apa pun. Oleh sebab itu, penting untuk senantiasa menjaga nomor Tri agar tak sampai mati.

Hal tersebut bisa dilakukan dengan rutin mengisi pulsa untuk memperpanjang masa aktif nomor Tri. Saat ini, isi pulsa Tri bisa dilakukan melalui beragam cara, tidak melulu harus ke konter pulsa. Kamu juga bisa isi ulang pulsa menggunakan aplikasi Flip.

Caranya sangat mudah, tinggal masuk ke aplikasi tersebut, lalu pilih layanan Flip Produk Digital dengan klik menu “Pulsa & Paket Data”. Jika sudah, pilih “Pulsa” dan masukkan nomor Tri kamu. Selanjutnya, pilih nominal dan cara pembayaran.

 

Baca juga: Cek Kuota Tri 3

Pengisian pulsa melalui Flip ini juga kerap memberikan berbagai diskon atau promo yang membuat biayanya jadi lebih terjangkau. Buat yang belum punya aplikasi Flip, tunggu apa lagi? Kamu bisa segera mengunduh aplikasi ini di Play Store atau App Store secara gratis. 

Pakai Flip, dijamin urusan isi pulsa akan semakin lancar. Tak perlu lagi bingung memikirkan cara mengaktifkan nomor Tri yang sudah mati, karena nomormu tetap aktif untuk jangka waktu lama berkat rajin isi pulsa.  

[SEO&ASO] Banner Article Blog_1200x300_3.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi