mural
homeforward
Cara Memasukkan Voucher Smartfren yang Mudah dan Cepat

Cara Memasukkan Voucher Smartfren yang Mudah dan Cepat

Sebagai salah satu provider jasa telekomunikasi terbaik, Smartfren selalu memberikan kemudahan dalam mengisi pulsa dan kuota. Apalagi kini didukung perkembangan teknologi, cara memasukkan voucher Smartfren makin beragam. Kamu tinggal memilih cara yang paling efektif dilakukan. Ingin tahu lebih banyak tentang voucher Smartfren, keunggulan, dan cara memasukkan kodenya supaya aktif digunakan? Mari simak pembahasan di bawah ini. 

Baca juga: Cara Mengaktifkan Nomor Smartfren yang Sudah Mati, Lengkap!

 

Apa Itu Voucher Smartfren? 

Dalam dunia provider jasa telekomunikasi, voucher bukan hal baru lagi. Sejak 1997, voucher menjadi salah satu alat untuk isi ulang kartu prabayar. Awalnya, voucher hanya untuk mengisi ulang pulsa dengan cara menggosoknya, lalu memasukkan kode ke ponsel. Sementara kini, voucher juga berisi kuota internet yang langsung bisa digunakan. Kode voucher terdiri dari 16 digit angka maupun huruf. Setelah membeli, kode tersebut harus segera diaktifkan melalui ponsel kamu. Pasalnya, kode voucher memiliki masa aktif yang berlaku setelah berhasil digunakan. Voucher juga memiliki kode berbeda sehingga kamu tidak bisa menggunakannya lebih dari satu kali. Kalau gagal memasukkan kode beberapa kali, biasanya terblokir otomatis. Artinya, kamu tidak bisa menggunakan cara memasukkan voucher Smartfren yang gagal untuk mengakses kode tersebut. Untuk letak kode, biasanya ada di belakang kemasan. Kode tersebut tertutup oleh hologram berwarna silver. Sebelum membelinya, pastikan mengecek kerapatan hologram yang menutupi kode. Jika rapat sempurna, artinya kode belum pernah digunakan oleh pengguna lain. 

 

Keunggulan Smartfren 

Dibandingkan dengan provider lain, voucher Smartfren memiliki beberapa keunggulan, yaitu murah, hemat, dan sinyalnya kuat. Berikut ini penjelasannya. 

1. Murah. 

Beberapa tahun terakhir, Smartfren diketahui menyediakan voucher kuota besar dengan harga paling murah. Semisal, untuk membeli kuota 18 GB, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp23 ribuan. Masa aktif yang ditawarkan pun beragam; mulai dari 3—30 hari. 

2. Hemat. 

Kuota Smartfren tergolong paling irit dibandingkan dengan provider lain. Misalnya, ketika dipakai untuk mengakses YouTube setiap hari, kuota Smartfren tetap bisa bertahan sampai masa aktifnya habis. 

3. Sinyal kuat. 

Meski dibawa ke daerah kurang sinyal, kamu tetap bisa mengakses internet dengan kartu Smartfren. Namun, uniknya, jaringan internet Smartfren bisa otomatis hilang jika ponsel tidak digunakan dalam waktu lama.

 

Cara Memasukkan Voucher Smartfren 

Dahulu, cara masukin kode voucher Smartfren harus dilakukan melalui SMS. Namun kini, Smartfren menyediakan banyak cara untuk memudahkan pengguna mengakses kode tersebut. Berikut ini beberapa cara menginput kode voucher yang bisa kamu pilih. 

1. Melalui SMS 

Memasukkan kode dengan SMS merupakan cara paling klasik. Langkah-langkahnya berikut ini. 

1. Buat pesan baru melalui aplikasi “Message” di smartphone kamu. 

2. Ketik kode voucher di pesan tersebut dengan format “Isi (spasi) 16 digit kode”. 

3. Kemudian, kirim pesan tersebut ke nomor 999. 

4. Selanjutnya, tunggu sampai operator mengirimkan pesan balasan, bahwa kuota atau pulsa yang tertera dalam voucher sudah aktif. 

2. Melalui Dial Up 

Cara ini tergolong lebih mudah daripada melalui SMS. Pasalnya, kamu tidak membutuhkan pulsa ataupun membuka aplikasi perpesanan. Untuk aktivasi melalui dial up cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini. 

1. Buka smartphone kamu, lalu ketik format : *999*16 digit kode voucher# 

2. Tekan OK/Call/Panggil untuk meneruskan proses. 

3. Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi melalui aplikasi pesan di smartphone kamu. Jika proses input berhasil, kuota atau pulsa bisa langsung digunakan. 

3. Aplikasi MySmartfren 

Kartu SIM kamu masih memiliki kuota internet? Pasalnya, cara ini membutuhkan kuota internet yang cukup supaya aktivasinya lancar. Berikut ini tahapan aktivasi kode melalui aplikasi MySmartfren. 

1. Unduh MySmartfren dari Play Store dan pasang di smartphone kamu. 

2. Setelah terpasang, buka aplikasi MySmartfren, lalu klik “Top Up”. 

3. Langkah berikutnya, pilih “Voucher”. 

4. Kemudian, masukkan 16 digit kode yang tertera di voucher tersebut. 

5. Jika kode dimasukkan dengan benar, aplikasi memunculkan notifikasi “berhasil”. Artinya, kamu bisa menggunakan pulsa atau kuota tambahan dari voucher tersebut. 

4. Melalui Situs Smartfren 

Smartphone kamu sudah penuh dengan aplikasi lain? Tenang saja; mengaktifkan voucher melalui situs Smartfren tidak perlu memasang aplikasinya di ponsel. Kamu hanya perlu melakukan beberapa tahapan ini. 

1. Buka aplikasi browser yang tersedia di smartphone, lalu ketik alamat situs https://my.smartfren.com/isiulangnew.php. 

2. Masukkan kode di kolom yang tersedia, kemudian klik “Isi Ulang”. 

3. Tunggu sampai sistem selesai memproses perintah pengguna. Kalau berhasil, kamu bisa menemukan notifikasinya di web tersebut. 

5. Menghubungi Interactive Voice Response (IVR) 

Kamu tidak sempat membuka aplikasi, situs, atau web Smartfren? Menghubungi IVR merupakan cara alternatif untuk mengaktifkan kode voucher secara cepat. Kamu hanya perlu mengetikkan kode USSD (999) di layar ponsel (dial pad), lalu mengeklik Call/Panggil. Setelah terhubung, ikuti petunjuk yang disampaikan oleh operator Smartfren. Biasanya, petunjuk tersebut berupa perintah untuk memasukkan 16 digit kode voucher. Jika kodenya benar, pulsa atau internet otomatis ditambahkan ke kartu SIM kamu. 

 

Baca juga: Cara Mudah Melihat Nomor Smartfren Kamu Tanpa Ribet

Demikian pembahasan singkat seputar cara memasukkan voucher Smartfren melalui SMS, dial up, IVR, aplikasi, serta website. Kamu bisa memilih salah satu dari lima cara tersebut yang dianggap paling mudah dan cepat. Nah, jika ingin isi pulsa yang lebih praktis, pakai aplikasi Flip!

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi