mural
homeforward
7 Cara Isi pulsa Telkomsel, Gampang dan Cepat

7 Cara Isi pulsa Telkomsel, Gampang dan Cepat

Salah satu risiko yang harus dihadapi ketika lupa isi pulsa Telkomsel adalah kartu SIM atau nomormu akan hangus. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu rutin untuk beli pulsa Telkomsel demi menambah masa aktif nomor.

Sebagai provider layanan telekomunikasi dengan jumlah pengguna paling banyak di Indonesia (data Investor.id menunjukkan bahwa jumlah pengguna Telkomsel mencapai 159,8 juta pelanggan pada kuartal III tahun 2022), Telkomsel menawarkan berbagai cara untuk mengisi pulsa yang mudah dilakukan oleh siapa saja. Berikut beberapa di antaranya!

1. Melalui Konter Pulsa

Cara isi pulsa Telkomsel melalui konter pulsa bisa dilakukan dengan mendatangi konter terdekat. Sampaikan kepada penjaganya bahwa kamu ingin mengisi pulsa, dan sebutkan nominalnya. Selanjutnya, penjaga akan meminta nomor Telkomsel yang akan diisi pulsa. Tunggu beberapa saat, dan pulsa pun akan segera masuk.

Di konter, biasanya tersedia beberapa nominal pulsa Telkomsel. Mulai dari 5.000, 10.000, 15.000, 20.000, 25.000, 30.000, 50.000, 75.000, hingga 100.000. Harganya pun bervariasi antara satu konter dengan konter lainnya.

 

          Baca Juga : Mudah, Ini Cara Transfer Pulsa Telkomsel Lewat SMS

2. Pakai Voucher Fisik

Selain melalui konter dengan dibantu petugasnya, kamu juga bisa isi pulsa Telkomsel manual menggunakan voucher. Caranya mudah, cukup dengan membeli voucher pulsa Telkomsel dengan nominal sesuai kebutuhan, bisa melalui konter pulsa, minimarket, maupun toko-toko di marketplace.

Setelah dapat voucher, lakukan beberapa langkah berikut untuk memasukkan nominal pulsa dari voucher ke nomor Telkomsel kamu.

  1. Gosok bagian Hidden Recharge Number (HRN) pada voucher fisik hingga terlihat kode voucher-nya.
  2. Ketik *133*Kode Voucher# pada dial pad.
  3. Tekan call dan tunggu beberapa saat, pulsa Telkomsel pun akan masuk ke nomormu.

3. Cara Isi Pulsa Telkomsel Lewat HP dengan Metode Transfer Pulsa

Selain lewat konter pulsa dan voucher fisik, kamu juga bisa isi pulsa dengan memanfaatkan metode transfer pulsa. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan langkah manual berikut.

  1. Ketik *858*Nomor Tujuan*Nominal# pada dial pad, lalu tekan call.
  2. Lakukan konfirmasi sesuai tampilan pada layar. Pulsa pun akan masuk ke nomor tujuan yang ditransfer pulsa.

Selain itu, kamu juga bisa transfer pulsa Telkomsel via SMS. Caranya adalah sebagai berikut.

  1. Masuk ke bagian perpesanan di ponsel. Ketik TPULSA (spasi) nominal pulsa yang ditransfer. Misal, TPULSA 20000 untuk transfer pulsa 20.000.
  2. Jika sudah, kirim pesan tersebut ke nomor tujuan yang hendak ditransfer pulsa. Tunggu beberapa saat sampai transaksi transfer pulsamu berhasil.

4. Via Aplikasi MyTelkomsel

Untuk isi pulsa Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel, kamu hanya perlu masuk ke aplikasi. Lalu, tekan menu “Isi Pulsa.” Jika sudah, masukkan nomor Telkomsel yang akan diisi pulsanya.

Setelah itu, pilih nominal. Mulai dari 10.000 hingga 1.000.000. Selanjutnya, pilih metode pembayaran. Ada beberapa aplikasi E-Money yang bisa dipilih, lalu tekan “Bayar.” Lanjutkan hingga proses selesai, dan pulsa pun akan masuk ke nomormu.

5. Lewat Marketplace

Cara beli pulsa Telkomsel lewat marketplace tak kalah gampang dan cepat dari cara isi pulsa sebelumnya. Kamu hanya tinggal masuk ke aplikasi marketplace, lalu pilih fitur “Top-Up & Tagihan” atau semacamnya. Setelah itu, pilih “Pulsa”, masukkan nomor Telkomsel, lalu pilih nominal, dan klik “Lanjutkan.”

Kemudian, pilih metode pembayaran dan segera lakukan pembayaran. Jika sudah, tunggu selama beberapa saat, pulsa pun langsung masuk ke nomor Telkomsel yang diisi.

 

          Baca Juga : Pulsa Menipis? Yuk, Pahami Cara Pakai Pulsa Darurat Telkomsel!

6. Isi Pulsa Telkomsel Melalui Layanan Perbankan

Isi pulsa lewat layanan perbankan kini juga semakin mudah dilakukan. Kamu bisa menggunakan layanan m-banking maupun mesin ATM. Jika lewat m-banking, kamu harus masuk ke aplikasi m-banking dulu.

Zaman sekarang, banyak m-banking yang sudah punya fitur khusus isi pulsa, m-banking BRI, BRImo salah satunya. Tinggal tekan menu “Isi Pulsa/Data”, lalu masukkan nomor Telkomsel.

Kalau sudah, pilih nominal dan klik “Beli.” Lakukan pembayaran dengan saldo tabunganmu, isi pulsa pun berhasil dilakukan.

Sementara itu, jika ingin isi pulsa melalui ATM, kamu tinggal pilih menu “Transaksi Lainnya” saat sudah memasukkan kartu ATM dan PIN. Lalu tekan “Isi Ulang Pulsa” atau sejenisnya, dan pilih operator seluler. Setelah itu, masukkan nominal dan nomor ponsel. Lakukan semua langkah hingga selesai dan pulsa pun masuk ke nomormu.

7. Gunakan Aplikasi Pembayaran Online

Seiring berkembangnya zaman, isi pulsa bisa dilakukan dengan cara yang makin mudah dan cepat. Salah satunya lewat aplikasi pembayaran online seperti Flip. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi ini dan membuat akun.

Jika sudah, tinggal masuk Flip dan pilih menu “Pulsa.” Untuk isi pulsa Telkomsel, masukkan nomor Telkomsel milikmu, lalu pilih nominal pulsa. Setelah itu, pilih metode pembayaran, bisa dengan koin Flip maupun lewat transfer bank. Ada banyak rekening bank yang bisa dipilih, dan semuanya bisa dilakukan secara gratis (tanpa biaya transfer).

Sebab itu, segera pakai Flip, pasti lebih untung! Apalagi, ada banyak promo menarik untuk pembelian pulsa di Flip. Jika belum punya aplikasi canggih ini, kamu bisa mengunduhnya di Play Store dan App Store secara gratis.

[SEO&ASO] Banner Article Blog_1200x300_3.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi