mural
homeforward
Cara Isi GoPay di Indomaret yang Super Praktis

Cara Isi GoPay di Indomaret yang Super Praktis

Kalau kamu mau isi saldo GoPay untuk berbagai keperluan, jangan khawatir! Sekarang, ada banyak cara yang bisa kamu pilih, mulai dari pakai aplikasi mobile banking  di  smartphone  sampai top up melalui mitra driver

Bahkan, kamu juga bisa sekalian melakukannya sambil berbelanja di minimarketlho! Soalnya, ada cara isi GoPay di Indomaret yang tidak kalah cepat dan mudah agar kamu bisa menghemat waktu. Apa saja langkah-langkahnya? Yuk, cari tahu di sini!

Baca Juga: Bayar Alfamart Pakai GoPay, Kenapa Tidak?

Cara Isi GoPay di Indomaret

isi ulang gopay

Sumber: Unsplash

Berikut adalah cara isi GoPay di Indomaret dari awal sampai akhir:

  1. Datangi kasir dan sampaikan bahwa kamu ingin mengisi ulang saldo GoPay;
  2. Sebutkan nomor handphone yang sudah terdaftar untuk akun GoPay dan yang ingin kamu isi ulang;
  3. Pastikan bahwa nama pemilik akun yang disebutkan oleh kasir sudah benar;
  4. Sebutkan nominal top up yang kamu inginkan kepada petugas kasir;
  5. Selesaikan pembayaran top up dengan uang tunai atau kartu debit;
  6. Tunggu hingga kasir selesai memproses transaksimu dan memberikanmu struk bukti pembayaran. Simpan struk tersebut untuk berjaga-jaga jika saldomu masih belum masuk ke aplikasi GoPay.

Syarat Top Up GoPay di Indomaret

Supaya kamu bisa mengikuti cara isi GoPay di Indomaret yang sudah dijelaskan di atas dengan lebih lancar, kamu harus memperhatikan sejumlah hal penting sebelum melakukan pengisian ulang. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Minimal top up

Pertama, perlu diingat bahwa meskipun kamu bisa top up GoPay di Indomaret dengan berapa pun nominal yang kamu inginkan, ada minimal pembayaran yang harus kamu taati. Kalau kamu ingin mengisi ulang saldo GoPay di cabang Indomaret terdekat, pastikan bahwa nominalnya tidak kurang dari Rp10 ribu. 

Selain itu, kamu juga hanya bisa melakukan top up saldo GoPay di Indomaret dengan kelipatan angka tersebut. Misalnya, kamu dapat mengisi ulang saldo GoPay sebanyak Rp20 ribu, tapi tidak dengan Rp15 ribu.

2. Biaya admin

Top up e-wallet lebih hemat biaya

Apakah saldo minimum pada penjelasan sebelumnya merupakan satu-satunya biaya yang perlu kamu perhatikan? Tentu saja tidak. Justru, jumlah tersebut belum termasuk biaya administrasi pengisian ulang sebesar Rp2.500,00. 

Misalnya, kalau kamu ingin top up saldo sebanyak Rp10 ribu, harga akhir yang harus kamu bayarkan kepada kasir adalah sebesar Rp12.500,00. Jadi, pastikan bahwa uang yang kamu miliki cukup untuk nominal utama top up sekaligus biaya administrasinya, ya!

3. Status akun GoPay

Mungkin kamu pernah berpikir bahwa untuk bisa menerapkan cara isi GoPay di Indomaret pada bagian sebelumnya, kamu harus memiliki status akun GoPay tertentu. Nyatanya, tidak demikian, kok!. 

Memang, akun GoPay Plus akan memberimu akses ke lebih banyak fitur. Tapi, kalau kamu tidak bisa upgrade akun GoPay karena alasan tertentu, jangan khawatir dulu. Sebab, kamu tetap bisa mengisi ulang saldo GoPay melalui kasir Indomaret, kok.

Baca Juga: 6 Kelebihan E-wallet yang Canggih dan Nyaman Digunakan

Cara Isi Saldo GoPay dengan Lebih Hemat

Selain cara isi saldo GoPay di Indomaret dengan tradisional, ada satu lagi cara yang bisa kamu terapkan untuk berhemat dan kapan pun kamu tidak ingin meninggalkan lokasi saat ini. Rahasianya, kamu tinggal menggunakan aplikasi Flip di smartphone! Soalnya, Flip memiliki fitur isi ulang saldo untuk berbagai aplikasi e-wallet populer di tanah air, termasuk GoPay, dengan satu kali transaksi saja. 

Selain itu, kamu juga bisa sekalian menghemat pengeluaran karena biaya transaksi untuk top up e-wallet di Flip lebih terjangkau, lho! Setelah menyelesaikan proses top up, kamu juga tidak perlu menunggu terlalu lama sampai saldo diterima dengan baik di akun e-wallet, sehingga kamu bisa langsung jajan atau berbelanja untuk mendapatkan promo menarik.

Sekarang, kamu sudah paham cara isi GoPay di Indomaret? Langkah-langkahnya sama sekali tidak sulit karena kamu hanya perlu menyiapkan uang yang cukup dan mendatangi kasir cabang Indomaret terdekat. Tapi, kalau kamu mau cara mandiri yang lebih hemat, tidak ada salahnya menggunakan aplikasi Flip untuk top up saldo GoPay, lhoYuk, download aplikasinya di smartphone-mu dan buktikan sendiri kemudahan serta hematnya!

Top up e-wallet lebih hemat biaya

*) Harga dan kebijakan lainnya di artikel ini bisa berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan Gopay/Gojek.

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi