mural
homeforward
Jenius: Aplikasi Perbankan Ringkas Untuk Mobilitas Tinggimu!

Jenius: Aplikasi Perbankan Ringkas Untuk Mobilitas Tinggimu!

Langkah-langkah untuk mendaftar dan mengaktifkan akun Jenius kamu. Siapa yang tak kenal jenius? Ya, aplikasi perbankan digital yang dikenalkan PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) tahun 2016 ini langsung mencuri perhatian terutama kaum millennial karena mudahnya transaksi dengan smartphone yang ditawarkannya. Tak heran kemudian jadi banyak orang yang kemudian berbondong-bondong menggunakan aplikasi ini. 

Jika kamu tertarik untuk menikmati layanan perbankan hanya dengan menggunakan smartphone ini, silahkan simak penjelasan berikut ini ya! 

Baca juga: Top Up GoPay dari DANA Lebih Mudah dengan Cara Ini!

 

1. Mengunduh Aplikasi Jenius Terlebih Dahulu 

Hadir dengan tujuan dekat dengan aktivitas masyarakat, jenius langsung mem-branding dirinya sebagai aplikasi perbankan yang bisa melakukan pendaftaran akun bank melalui ponsel. Ya, tak seperti bank pada umumnya yang jika membuka rekening harus ke kantor cabang terdekat, jenius tak melakukan hal tersebut. Untuk melakukan pendaftaran akun rekening bank jenius, kamu harus menyiapkan beberapa hal yakni e-KTP dan koneksi internet yang baik. Dan tentu saja, kamu harus mengunduh aplikasi jenius terlebih dahulu sebelum proses daftar dilakukan. 

Jika gawai milikmu adalah android, maka kamu bisa mengunduh aplikasi jenius di Playstore. Sedangkan bila gawai milikmu adalah iPhone, maka kamu harus mengunduh aplikasi tersebut di Appstore. 

 

2. Melakukan Registrasi Akun 

Setelah berhasil mengunduh dan menginstall aplikasi jenius, maka kamu akan sampai di halaman awal jenius untuk registrasi akun bank. 

  • Untuk registrasi ini kamu diwajibkan memasukkan nomor telepon yang kamu gunakan beserta email aktif, untuk proses verifikasi. 
  • Kemudian klik lanjut, lalu kamu akan sampai di halaman dimana kamu harus memasukkan foto KTP, foto selfie dengan KTP, dan tanda tangan kamu yang akan disimpan secara digital di aplikasi jenius. 
  • Setelah itu semua selesai, klik lanjut untuk tahapan berikutnya. 

 

3. Melakukan Editing Akun 

Selanjutnya, jenius akan menampilkan laman edit nama akun atau Cashtag, dimana kamu dapat menulis nama unikmu yang lain daripada yang lain sebagai identitas baru untuk nomor rekening jeniusmu nantinya. Selain nama unik yang dapat dipilih, fitur cashtag ini berfungsi dalam pengiriman dan penerimaan uang secara cepat dan tepat, dimana nama tersebut akan dicetak pada kartu debit kamu. 

Biasanya, kamu akan disarankan untuk mengisi dengan nama lengkap kamu. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk membuat password. Password ini nantinya akan kamu gunakan untuk otentikasi segala jenis transaksi yang kamu lakukan di aplikasi jenius. 

Password tersebut harus terdiri dari minimal 10 karakter kombinasi huruf kapital, huruf kecil, dan nomor. Terakhir, kamu akan diminta membuat pin aplikasi. Pin ini terdiri dari enam digit nomor dimana akan kamu gunakan untuk membuka aplikasi jenius tiap waktu. Ya, karena jenius notabenenya merupakan layanan bank secara mandiri, maka dibutuhkan pin tersebut agar keamanan transaksimu terjaga. 

 

4. Melakukan Aktivasi Akun 

Setelah semua proses registrasi dilakukan, maka tekan ‘Saya Setuju’, dan beberapa saat kemudian, kamu akan menerima email dan sms untuk aktivasi akun jenius. Setelah akun jeniusmu aktif, kamu secara otomatis akan dihubungkan dengan strapi jenius untuk melakukan wawancara tatapmuka melalui video call atau wawancara tulisan dengan pengisian melalui fitur chat yang ada didalamnya. Kedua cara tersebut bisa kamu pilih salah satu, seketika saat link aktivasi akun jeniusmu kamu klik. Jika kamu lebih video call dengan strapi jenius, kamu akan tersambungkan dengan fitur video call di dalam aplikasi tersebut. 

 

Baca juga: Cara Top Up ShopeePay 2023, Bisa Dari Mana Aja! 

Bagaimana? Sudah tidak sabar punya akun jenius? Yuk segera unduh aplikasinya dan daftarkan dirimu untuk menikmati kemudahan didalamnya!

[SEO&ASO] Banner Article Blog_1200x300_1.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi