mural
homeforward
Berapa Biaya Transfer OVO ke Bank? Cari Tahu di Sini!

Berapa Biaya Transfer OVO ke Bank? Cari Tahu di Sini!

Saat ini, ada banyak e-wallet yang tersedia dan memudahkan kita dalam bertransaksi, salah satunya adalah OVO. Dengan OVO, kita bisa melakukan berbagai transaksi, seperti membeli barang lewat e-commerce maupun transfer meski ada biaya transfer OVO ke bank. 

Untuk melakukan transaksi ini, kita harus selalu memastikan kalau saldo OVO terisi cukup karena jika tidak, kita harus melakukan top up. Untungnya, sekarang ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk top up saldo OVO. Mulai dari top up via bank, top up via Grab Driver, top up debit di OVO apps, hingga top up via merchant, OVO Booth, atau Tokopedia. 

Namun, ada besaran biaya masing-masing jenis top up yang harus kamu bayar. Menariknya, kini saldo di OVO juga bisa ditransfer ke bank lain, lho. Hal itu tentu sangat memudahkan kita meskipun untuk transfer saldo OVO ke bank lain, pelanggan dikenakan biaya. Nah, agar tidak bingung dalam bertransaksi menggunakan OVO, sebaiknya kita perlu tahu dulu berapa biaya transfer OVO ke bank. Yuk, simak ulasannya berikut ini!  

Baca juga: Transfer OVO ke GoPay Makin Simpel dengan 3 Cara Ini!

   

Biaya Transfer OVO ke Bank 

Pada mulanya, pengguna tidak harus membayar biaya admin transfer OVO ke bank alias gratis. Namun, kini transfer OVO ke bank kena biaya Rp2.500 per transaksi. Kebijakan ini mulai berlaku mulai tahun 2019 lalu setelah beberapa waktu OVO menggratiskan biaya transfer OVO ke bank. 

 

Biaya Layanan Lain Transaksi Pakai OVO 

Seperti dijelaskan di atas, ada besaran biaya yang dikenakan untuk beberapa transaksi selain biaya transfer OVO ke bank. Untuk transaksi di merchant OVO, pelanggan tidak harus membayar biaya tambah atau gratis. Namun, berbeda halnya untuk top up lain. Jika melakukan top up debit di aplikasi OVO, kamu akan dikenai biaya 2% dari nilai top up. 

Untuk top up via bank akan dikenai tambahan biaya Rp1.000-Rp1.500. Sedangkan top up via merchant, OVO booth, atau Tokopedia akan dikenai biaya tambahan Rp1.000. Sementara itu, top up via Grab Driver akan gratis. 

Untuk Cash Out, ada transaksi yang mewajibkan pelanggan membayar biaya tambahan, yakni transaksi ke Akun Bank sebesar Rp2.500 per transaksi. Sedangkan untuk transfer antar pengguna OVO bersifat gratis. 

Di sisi lain, untuk transaksi Manajemen Akun, mulai dari Pembukaan Akun Baru, Upgrade Akun, Penggantian Data Pengguna, Akun Dorman, hingga Penutupan Akun, kamu tidak perlu membayar biaya alias gratis. Berbeda halnya dengan layanan OVO Pay Later. Untuk pendaftaran dan biaya layanan, pelanggan tidak dikenakan biaya tambahan atau gratis. Namun, untuk biaya tunggakan dikenakan 0,1% per hari dari tagihan.   

 

Transfer Gratis ke Bank Pakai Flip Aja! 

Membahas soal transfer ke bank sendiri, selain memakai OVO, ada juga cara lain yang tak kalah efektif, yakni dengan menggunakan aplikasi Flip. Menariknya, dengan aplikasi flip, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya transfer OVO ke bank karena gratis kalau pakai Flip. 

Bahkan tak cuma satu atau dua bank saja, kamu bisa gratis transfer ke lebih dari 100 bank yang ada di Indonesia, baik bank swasta maupun milik negara. Caranya pun mudah, yakni hanya dengan mengikuti beberapa langkah berikut: 

1. Buka aplikasi Flip, kemudian klik menu Transfer. 

2. Pilih menu Rekening Bank, lalu klik Tujuan Baru. 

3. Pilih Bank Tujuan dan masukkan nomor rekening. 

4. Klik Cek Rekening, kemudian sistem akan menampilkan nama pemilik rekening. 

5. Masukkan nominal transfer. Jika sudah, klik Lanjutkan. 

6. Setelah mengecek ulang, klik Lanjutkan. 

7. Pilih bank yang akan digunakan untuk mentransfer, lalu klik Lanjutkan. 

8. Transfer ke Flip dengan nominal yang tertera, yakni nominal transfer beserta kode unik di belakang nominal. 

9. Jika sudah transfer, klik Sudah Transfer dan Flip akan memproses transaksimu. 

Transaksi menggunakan flip dijamin praktis dan aman karena telah memiliki izin dari Bank Indonesia. Selain kemudahan transfer ini, Flip juga menyediakan berbagai fitur lain, salah satunya adalah top up e-wallet. Jadi, jika kamu ingin top up OVO, kamu juga bisa memakai aplikasi Flip. 

 

Baca juga: Langkah-Langkah Top Up OVO BCA dengan Mudah

Nah, itu dia penjelasan seputar transaksi menggunakan e-wallet OVO, di mana ada biaya transfer OVO ke bank lain, yakni kamu harus membayar Rp2.500. Namun, kamu juga bisa transfer ke bank dengan lebih hemat jika menggunakan aplikasi Flip. Makanya, buruan download aplikasi Flip dan rasakan manfaatnya untuk transaksi sehari-hari!

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi