mural
homeforward
Serba-serbi BCA Xpresi: Cara Daftar dan Plus Minusnya

Serba-serbi BCA Xpresi: Cara Daftar dan Plus Minusnya

Menariknya, kamu bisa menemukan program tabungan yang ramah untuk anak muda. Salah satunya adalah tabungan BCA Xpresi!

Program tabungan dari Bank Central Asia (BCA) tersebut menghadirkan beberapa kemudahan, seperti biaya admin bulanan yang ringan. Sudah pasti menarik buat anak muda yang ingin mulai menabung! Yuk, simak serba-serbi tabungan BCA Xpresi berikut ini!

Apa Itu BCA Xpresi?

 

Sumber: 

BCA Xpresi adalah sebuah program tabungan yang diprioritaskan untuk generasi muda. Jadi, tidak heran kalau tabungan ini hadir dengan biaya administrasi ringan dan proses pendaftaran yang simpel. 

Salah satu ciri khas tabungan ini adalah tidak memiliki buku tabungan. Soalnya, seluruh transaksi tercatat dan bisa diakses secara online, baik via internet banking atau m-banking. Bagaimana, tertarik buat daftar BCA Xpresi? Kamu bisa simak panduannya di bawah, ya!

Cara Daftar BCA Xpresi

cara daftar BCA Xpresi

Sumber: Finansialku

Untuk mendaftar jadi nasabah BCA Xpresi, ada dua cara. Bisa secara offline dengan datang ke kantor cabang BCA atau secara online melalui aplikasi.

1. Pendaftaran secara offline

Kamu bisa langsung datang ke kantor cabang BCA terdekat. Jangan lupa juga untuk membawa persyaratan yang dibutuhkan, seperti KTP dan NPWP (jika tidak ada, bisa diganti dengan Surat Pernyataan Tidak Memiliki NPWP). Petugas akan langsung memandu pembukaan tabungan.

2. Pendaftaran secara online

Daftar BCA Xpresi juga bisa dilakukan secara onlinelho! Kamu cukup download aplikasi BCA mobile dan kemudian pilih menu “Buka Rekening Baru”. Selanjutnya, pilih “Tahapan Xpresi”. Jangan lupa menyiapkan dokumen yang dibutuhkan, yaitu KTP dan NPWP. Nantinya, pihak BCA akan melakukan video call untuk verifikasi data.

Baca Juga : Simak! Cara Bayar Tagihan Listrik Lewat M Banking BCA

Kelebihan dan Kekurangan BCA Xpresi

kelebihan dan kekurangan BCA Xpresi

Sumber: Duit Pintar

Sebelum memutuskan untuk jadi nasabah, ada baiknya kamu menyimak kelebihan dan kekurangan BCA Xpresi berikut ini.

1. Persyaratannya sedikit

Persyaratan untuk daftar BCA Xpresi tergolong simpel. Kamu cukup menyiapkan KTP dan NPWP saja. Calon nasabah bahkan bisa mendaftar via aplikasi atau datang ke booth BCA yang mudah ditemukan di mal-mal.

2. Proses administrasi pendaftaran cepat

Dengan persyaratan yang simpel, otomatis proses administrasi pendaftarannya pun cepat. Kamu bahkan bisa langsung bertransaksi tanpa harus menunggu hari berganti.

3. Sudah termasuk mobile dan internet banking

Meski persyaratannya sedikit, fitur yang ditawarkan BCA Xpresi sudah terbilang lengkap. Sebagai nasabah, kamu akan langsung mendapat layanan mobile dan internet banking yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja. Melalui kedua layanan tersebut, kamu bisa memantau berbagai aktivitas transaksi, seperti transfer dan setor.

4. Biayanya terjangkau

Inilah kelebihan BCA Xpresi yang membuatnya jadi program tabungan favorit anak muda. Tabungan ini menerapkan biaya admin bulanan yang terjangkau, yaitu Rp7.500 saja.

Setoran awalnya minimum Rp50.000 saja. Dengan rincian, Rp25.000 untuk saldo dan Rp25.000 untuk biaya cetak kartu ATM. Kartu ATM pun hadir dalam berbagai desain menarik (hingga 50 pilihan desain) yang bisa kamu pilih sesuai keinginan.

5. Jumlah saldo mengendap rendah

Tabungan Xpresi dari BCA menetapkan jumlah minimal saldo (saldo mengendap) yang rendah, yaitu Rp10.000 saja. Itu artinya, kamu bisa melakukan transaksi hingga tersisa saldo Rp10.000 di dalam rekening tabungan.

Katakanlah di tabunganmu tersisa saldo Rp100.000 dan kamu ingin melakukan tarik tunai. Mengikuti aturan di atas, kamu cuma bisa mengambil uang sebesar Rp90.000 karena Rp10.000 sisanya adalah saldo mengendap.

6. Tidak ada buku tabungan

Seluruh transaksi BCA Xpresi akan dilaporkan kepada nasabahnya melalui mobile dan internet banking. Tidak ada buku tabungan versi cetak yang diberikan. Namun, kamu bisa selalu meminta e-statement untuk melihat arus transaksi uang tiap bulannya.

7. Transaksi terbatas

Tabungan BCA Xpresi adalah salah satu program tabungan dari BCA dengan besaran limit transaksi yang kecil. Jika kamu ingin melakukan tarik tunai, dibatasi maksimal Rp7 juta saja per hari. Untuk transfer ke rekening BCA lainnya, dibatasi hingga maksimal Rp25 juta per hari, sedangkan untuk transfer beda bank maksimal Rp10 juta dalam satu hari.

Baca Juga : Pakai BCA Mobile, Transaksi Makin Lancar! Ini Cara Daftarnya

Tabungan BCA Xpresi adalah pilihan tepat untuk anak muda seperti kamu yang ingin belajar menabung dan bisa mengirimkan uang jika diperlukan. Soalnya, program tabungan ini hadir dengan proses pendaftaran yang simpel dan biaya admin yang tergolong rendah.

Biar pengalaman menggunakan BCA Xpresi makin nyaman, jangan lupa download Flip. Dengan aplikasi Flip, kamu bisa transfer ke rekening mana saja tanpa biaya admin*, lho! Kini, aplikasi Flip juga sudah mendukung transaksi ke ratusan bank dan bahkan transfer ke luar negeri. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera download aplikasi Flip!

*) terdapat limit gratis transfer antarbank.

Transfer sana transfer sini pasti lebih hemat

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi