mural
homeforward
Banyak Untungnya, Ini Alasan Kenapa Harus Beli Pulsa Online

Banyak Untungnya, Ini Alasan Kenapa Harus Beli Pulsa Online

Di zaman serba digital seperti sekarang, masyarakat tak perlu capek-capek mencari konter pulsa atau datang ke minimarket terdekat untuk isi pulsa. Pasalnya, top-up pulsa sudah bisa dilakukan secara online.

Cukup bermodal smartphone yang terkoneksi dengan internet, kamu sudah bisa beli pulsa dengan mudah dan cepat melalui sejumlah platform terpilih. Platform di sini adalah aplikasi dari provider yang kamu gunakan, aplikasi keuangan digital, marketplace, layanan perbankan, dan lain sebagainya.

7 Keuntungan Beli Pulsa Secara Online

Ada banyak keuntungan yang akan kamu peroleh dengan mengisi pulsa secara online. Apa saja keuntungan tersebut? Berikut ulasan  lengkapnya.

1. Transaksi lebih cepat

Keuntungan pertama dari beli pulsa online adalah pulsa lebih cepat masuk. Hal ini jarang disadari oleh sebagian masyarakat yang bahkan sudah pernah melakukan pengisian secara online. Beda ceritanya jika beli pulsa di konter atau minimarket terdekat misalnya.

Dalam beberapa kasus, kamu harus sabar antre dan bahkan ada saja gangguan yang terjadi. Misalnya nominal pulsa yang ingin kamu beli sedang kosong, saldo habis, sistem error, dan lain sebagainya. Jika salah satu hal tersebut terjadi, mau tidak mau kamu harus mencari tempat lain untuk membeli pulsa.

2. Nominal pulsa yang dijual lebih beragam

Saat beli pulsa di konter atau minimarket, biasanya pilihan nominalnya lebih terbatas. Sebagai contoh, kamu ingin beli pulsa Telkomsel nominal 10.000 tapi ternyata minimal pembelian pulsa di minimarket 20.000. Hal semacam ini jelas bakal membuat kamu jadi dilema.

Beda ceritanya jika kamu beli pulsa online Telkomsel, nominal 5.000 pun ada. Ini juga berlaku untuk provider lainnya, yakni pilihan nominalnya lebih beragam. Jadi, kamu bisa benar-benar membeli pulsa sesuai dengan bujet yang kamu miliki.

          Baca Juga : Pulsa Menipis? Yuk, Pahami Cara Pakai Pulsa Darurat Telkomsel!

3. Harga lebih terjangkau

Tahukah kamu bahwa Indonesia adalah negara dengan pengguna kartu prabayar tertinggi di dunia? Laporan tersebut berasal dari hasil survei GPI (Global Prepaid Index) yang dilakukan untuk mengetahui sikap pengguna layanan operator seluler jenis prabayar. Survei menunjukkan bahwa 93 persen masyarakat di Indonesia adalah pengguna kartu prabayar.

Alasan utamanya karena kartu prabayar lebih sesuai dengan tingkat pendapatan masyarakat Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari pilihan nominal pulsa yang ditawarkan. Selain beragam, harga belinya juga cenderung ramah di kantong. Apalagi jika belinya secara online, jelas bakal lebih murah lagi.

Normalnya, bujet yang harus kamu keluarkan lebih tinggi dari nominal pulsa yang kamu beli. Misalnya, beberapa konter umumnya mematok 7.000 rupiah untuk pulsa nominal 5.000. Kalau kamu membelinya secara online, harganya bakal lebih murah. Belum lagi kalau ada diskon dan penawaran menarik lainnya.

4. Nomor aman dari SMS spam

Pernah dapat SMS promosi dari koperasi simpan pinjam padahal nggak pernah pakai jasa keuangan tersebut? Usut punya usut, SMS spam semacam itu ternyata berasal dari konter pulsa yang menjual nomor telepon pembeli ke orang-orang tertentu, seperti sales untuk pemasaran.

Memang tidak semua pemilik konter pulsa melakukan tindakan tersebut. Namun kalau kamu membeli pulsa lewat konter dan harus menulis nomor telepon, kamu tetap harus berhati-hati. Ada baiknya kamu belajar membeli pulsa lewat aplikasi provider dan platform online lainnya untuk meminimalkan hal tersebut.

5. Bisa meminimalkan potensi salah input nomor

Keuntungan lainnya adalah kamu bisa menghindari potensi salah input nomor. Sebab, platform yang kamu gunakan untuk membeli pulsa memiliki sistem yang secara otomatis akan mendeteksi nama provider yang kamu gunakan. Selain itu, kamu juga tinggal copy paste nomor yang ingin kamu isikan pulsa tanpa harus mengetik secara manual. 

 

          Baca Juga : Mudah, Ini Cara Transfer Pulsa Telkomsel Lewat SMS

 

6. Transaksi bisa dilakukan di mana dan kapan saja

Kebutuhan akan pulsa bisa terjadi di mana dan kapan saja. Termasuk di saat-saat yang tidak memungkinkan untuk keluar mencari konter, ATM, atau minimarket. Kalaupun bisa keluar, ada banyak kemungkinan lain yang membuat kamu gagal beli pulsa.

Dengan memanfaatkan beragam platform penyedia pulsa online, kehabisan pulsa sudah bukan hal yang menjengkelkan lagi. Asalkan ada koneksi internet dan cukup saldo, kamu bisa beli pulsa di mana pun dan kapan pun. 

7. Pilihan metode pembayaran lebih beragam

Keunggulan membeli pulsa online yang terakhir adalah kamu bisa menggunakan beragam metode pembayaran. Kalau beli lewat m-banking, kamu bisa langsung menggunakan saldo rekening.

Kalau lewat marketplace, kamu bisa menggunakan saldo yang kamu simpan di marketplace tersebut atau transfer lewat bank. Kalau belinya di aplikasi provider langsung, kamu bisa bayar lewat transfer bank konvensional, virtual account, atau e-wallet. Tinggal pilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu.

Ngomong-ngomong soal platform online untuk isi pulsa, pilihannya sangatlah beragam. Salah satu yang bisa kamu coba adalah Flip. Aplikasi fintech ini menyediakan layanan pembelian pulsa all operator dengan harga yang bersaing. Pilihan nominalnya pun lebih bervariasi dibanding beli lewat konter. Mau coba? Download dahulu aplikasinya di Play Store atau App Store.

[SEO&ASO] Banner Article Blog_1200x300_3.png

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi