mural
homeforward
7 Aplikasi Dompet Digital Terbaik di Indonesia dan Cara Transfer yang Mudah

7 Aplikasi Dompet Digital Terbaik di Indonesia dan Cara Transfer yang Mudah

Di era yang serba digital, semua sistem transaksi juga dialihkan secara digital. Bukan hanya lewat internet banking saja, tetapi telah hadir aplikasi populer untuk transaksi yang disebut sebagai dompet digital. Aplikasi ini berkembang begitu pesat di Indonesia, hingga muncul beberapa platform dengan berbagai keunggulannya masing-masing.

Dompet digital atau dikenal juga sebagai e wallet semakin populer untuk digunakan karena berbagai kelebihan yang dimiliki. Tidak heran bahwa semakin banyak yang beralih menggunakan sistem transaksi ini.

Ada banyak jenis e-wallet terbaik di Indonesia yang semakin hari semakin diminati oleh banyak pengguna. Apa saja ya kira-kira?

Daftar Isi

Aplikasi Dompet Digital Indonesia yang Paling Populer?

Berikut ini adalah beberapa e-wallet yang paling populer dan direkomendasikan di Indonesia:

1. Aplikasi Dana Dompet Digital

Aplikasi pertama yang paling sering digunakan adalah Dana. Tampilan antarmuka yang sederhana dengan warna biru membuat aplikasi ini terlihat menarik dan mudah digunakan. Menggunakan aplikasi ini akan memberikan banyak keuntungan, termasuk di bidang dukungan transaksi dan layanannya. 

Baca Juga : Cara Praktis dan Hemat Top Up DANA dengan Aplikasi Flip

Bukan hanya cocok untuk gerai online saja, tetapi Kamu juga bisa menggunakan Dana di beberapa gerai konvensional. Dana adalah aplikasi besutan Espay yang sudah berizin Bank Indonesia (BI). Aplikasi telah memenuhi berbagai persyaratan dan ketentuan mengenai penggunaan uang elektronik, transfer uang online, Lembaga Keuangan Digital (LKD), serta E-Wallet.

2. Aplikasi OVO

Aplikasi berikutnya yang paling populer adalah OVO yang dimiliki oleh Grab. Ketika Kamu menggunakan OVO, saldonya juga bisa masuk ke Grabpay yang Kamu miliki. Sebagai aplikasi e-wallet besar, OVO telah bekerja sama dengan lebih dari 70% pusat perbelanjaan yang ada di Indonesia, termasuk kafe, supermarket, dan bioskop. Luar biasa kan?

Baca Juga : Cara Top Up Paling Mudah dan Murah

Ketika menggunakan OVO, Kamu bisa membayar berbagai kebutuhan dengan lebih aman, simpel, dan praktis. Bisa Kamu gunakan dengan mudah untuk berbagai transaksi finansial. 

OVO yang telah diawasi oleh OJK ini memiliki dua fitur utama, yaitu Payment dan Points. Payment akan memudahkan Kamu untuk membayar berbagai kebutuhan, sedangkan Points merupakan loyalty rewards yang bisa digunakan untuk bertransaksi di berbagai merchant rekanan OVO.

3. Aplikasi Go-Pay

Aplikasi berikutnya yang tak kalah populer dan telah diunduh oleh banyak pengguna adalah Go-Pay dari Go-Jek. Banyak yang bisa Kamu bayar dengan aplikasi ini, sehingga pembayaran lebih aman, nyaman, dan praktis.

Bukan hanya gerai online saja, banyak gerai offline yang juga bekerja sama dengan Go-Jek. Banyak fitur menarik termasuk berbagai promo khusus yang bisa Kamu peroleh. Tidak usah khawatir mengenai keamanannya, karena Go-Pay juga sudah diawasi oleh OJK.

4. Aplikasi DOKU

Ada juga aplikasi DOKU yang juga tidak kalah dengan e-wallet lainnya, karena banyak fitur menarik yang bisa Kamu peroleh dari platform ini.

DOKU bisa digunakan untuk berbagai hal, mulai dari melakukan transfer ke rekening bank, tarik tunai, bayar tagihan listrik, telepon, air, dan masih banyak lagi. Termasuk ketika Kamu ingin berlangganan Spotify atau membayar BPJS Kesehatan.

Aplikasi ini sangat aman karena ada ID dan password khusus yang tidak akan bocor kecuali Kamu sendiri yang membagikannya.

5. Aplikasi Sakuku

Aplikasi Sakuku merupakan aplikasi e-wallet yang dirilis oleh BCA. Hal ini karena BCA merupakan salah satu bank yang paling banyak digunakan oleh perusahaan untuk melakukan transfer pembayaran gaji kepada karyawannya.

Ada dua fokus utama yang bisa Kamu nikmati, yaitu Sakuku dan Sakuku Plus. Ketika menggunakan Sakuku, saldo maksimal Kamu adalah 2 juta, sedangkan Sakuku Plus bisa mencapai 10 juta.

6. Aplikasi LinkAja

LinkAja terbilang cukup baru di dunia e-wallet, tetapi menjadi aplikasi yang tak kalah diminati. Banyak fitur menarik dari aplikasi ini yang bisa Kamu nikmati, termasuk remitansi, pembelian pulsa dan internet, bayar tagihan air PDAM, pembayaran listrik, serta membeli BBM di pom bensin.

Selain itu, LinkAja juga memiliki layanan syariah yang bisa Kamu gunakan. Khususnya bagi Kamu yang ingin menggunakan e-wallet dengan nilai-nilai syariat Islam.

7. Aplikasi Jenius

Jenius juga menjadi aplikasi e-wallet yang sukses di Indonesia. Platform ini merupakan produk yang dimiliki oleh Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) yang sasarannya adalah anak muda yang ingin melakukan transaksi cashless dengan aman, praktis, dan nyaman.

Jenius merupakan aplikasi yang sudah terjamin aman karena terdaftar oleh OJK dan bersertifikat keamanan dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Ada berbagai fitur menarik dari Jenius yang bisa Kamu peroleh, bahkan bunganya mencapai 4% dan bisa jual beli 7 mata uang luar negeri (Dollar Amerika, Dollar Australia, Dollar Singapura, Dollar Hong Kong, Yen, Pounds, dan Euro).

Ketika Kamu menggunakan e-wallet, jangan lupa untuk selalu memperbaharuinya. Cara upgrade e wallet juga terbilang mudah dan praktis, tinggal membuka aplikasi dompet digital yang Kamu miliki lalu pilih menu upgrade. Sering melakukan upgrade akan membuat proses transaksi lebih mudah, aman, dan praktis.

 Apa Keuntungan Menggunakan E-Wallet?

Menggunakan e-wallet akan memberikan banyak kelebihan, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Lebih Aman

Saat ini transaksi secara online lebih banyak disukai, sebab banyak yang lebih nyaman dengan sistem pembayaran cashless. Menggunakan e-wallet tidak hanya nyaman, tetapi juga aman karena sudah diawasi oleh OJK dan Bank Indonesia (BI). Pastikan Kamu memilih jenis e-wallet yang memang terbukti amanahnya.

Selain itu, risiko kehilangan juga lebih kecil dibandingkan dengan uang tunai yang langsung dibawa. Aplikasi e-wallet terbilang aman karena dilengkapi dengan password.

2. Lebih Praktis

Sudah bukan zamannya lagi membawa uang tunai untuk melakukan pembayaran, baik itu secara online maupun offline. Sistem pembayaran secara online dikatakan lebih praktis karena Kamu tak perlu pergi ke ATM untuk repot mengambil uang. Bahkan ketika Kamu ingin bepergian ke tempat wisata, membayar hotel, belanja di mall, dan lain sebagainya.

3. Banyak Promo dan Cashback

Keuntungan lainnya yang tak kalah menarik adalah adanya promo dan cashback menarik. Berbagai e-wallet pasti sering mengadakan promo dan cashback menarik yang bisa Kamu nikmati sepenuh hati. Bahkan ada yang memberikan penawaran cashback sampai dengan 60%.

Buat Kamu yang ingin melakukan transfer ke berbagai e-wallet dengan mudah dan praktis, ada solusi mudah yang bisa Kamu gunakan, yaitu dengan menggunakan aplikasi Flip.

Bukan hanya mendukung transfer ke rekening bank hemat biaya*, tetapi Kamu juga bisa memanfaatkan Flip untuk mengirim uang ke e-wallet  serta top up e wallet mulai dari OVO, Go-Pay, Dana, dan lain sebagainya. Bukan hanya itu, Flip juga bisa Kamu gunakan untuk top up ShopeePay.

Tidak usah khawatir mengenai legalitasnya, karena Flip sudah terlisensi oleh Bank Indonesia dengan nomor izin 18/196/DKSP/68. Jadi, ketika Kamu ingin transfer uang dan top up dompet digital dengan nyaman, Flip merupakan solusi cerdasnya. Segera unduh aplikasinya di Google Play Store atau App Store sekarang juga.

*) terdapat limit gratis transfer antarbank.

Top up e-wallet lebih hemat biaya

Bagikan

Lainnya

6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!
Cara Melihat Tagihan BPJS Kesehatan, Bisa Pakai Aplikasi Flip!

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2024 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi