mural
homeforward
8 Rekomendasi Aplikasi Mobile Banking Beserta Keunggulannya

8 Rekomendasi Aplikasi Mobile Banking Beserta Keunggulannya

Meningkatnya jumlah pengguna mobile banking disebut-sebut lantaran perubahan perilaku masyarakat sejak pandemi. Berbagai bank kemudian berlomba-lomba mengeluarkan dan mengembangkan aplikasi mobile banking mereka. Hal ini juga sebagai upaya untuk membantu melayani kebutuhan perbankan masyarakat tanpa mengharuskan nasabah meninggalkan rumah. Meski bisa dibilang mirip, setiap aplikasi mobile banking memiliki keunggulannya masing-masing. Dari sekian banyaknya pilihan, mana yang paling cocok untuk kebutuhanmu? Yuk, simak rekomendasi mobile banking di bawah ini! 

Baca juga: Cara Daftar Mandiri Mobile Banking Tanpa Ribet Lewat HP

 

1. BCA Mobile Banking 

Merupakan besutan dari PT Bank Central Asia, m-banking BCA adalah aplikasi mobile banking yang paling banyak digunakan sepanjang 2022. Tentunya, ada keunggulan-keunggulan yang bisa kamu dapatkan ketika menggunakan aplikasi ini. Yang paling utama adalah transaksi yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja. 

Selain itu, biaya traksaksi yang dibebankan cukup rendah. Kamu juga bisa menyimpan data rekening tujuan, menggunakan fitur blokir kartu, aktivasi kartu kredit, transfer dengan QRIS, dan masih banyak lainnya. 

 

2. Livin' by Mandiri 

Mobile banking yang paling banyak digunakan berikutnya adalah aplikasi dari PT Bank Mandiri. Hanya dengan satu aplikasi saja, kamu bisa menyelesaikan semua kebutuhan finansial tanpa perlu repot gonta-ganti. Akses juga ekosistem digital favoritmu yang sudah terintegrasi dengan Mandiri Mobile Banking ini. 

 

3. BRImo

Dengan jumlah pengguna yang hanya beda tipis dengan Livin’ by Mandiri, BRImo sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Fitur dan layanan yang ditawarkan aplikasi ini juga lengkap. Ada fitur fingerprint dan face recognition saat kamu ingin menggunakan BRImo. 

Kamu juga bisa membuka rekening tabungan tanpa harus ke bank. Menariknya lagi, kamu bisa mengecek mutasi rekening dengan rentang waktu yang lebih panjang.   

 

4. BNI Mobile Banking 

Para nasabah BNI juga bisa tetap bertransaksi tanpa harus keluar rumah dengan BNI Mobile Banking. Salah satu fitur unggulannya adalah pembayaran tagihan yang bisa dijadwalkan. 

Aplikasi ini memiliki teknologi keamanan yang cukup ketat, sehingga kamu dapat menyelesaikan aktivitas finansialmu dengan tenang. Karena BNI adalah bagian dari Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), ada banyak kantor cabang dan ATM di berbagai kota. Jadi, kalau internetmu sedang gangguan, kamu bisa mencari ATM terdekat dengan fitur navigasi di BNI Mobile Banking. 

 

5. Jago

Banyak pengguna yang menggunakan aplikasi mobile banking ini untuk menabung serta mengatur keuangan mereka. Ini karena adanya fitur Kantong yang dapat dipersonalisasikan sesuai kebutuhan. 

Biaya admin bulanan tidak ada di Jago. Kemudian, ada gratis transfer sebanyak 25 kali per bulan ke bank lain dan saat top up e-wallet. Kalau kamu ada di luar negeri, kamu juga bisa transfer ke dalam negeri dengan gratis.    

 

6. Jenius 

Sebagai digital bank pertama di Indonesia dari PT Bank BTPN Tbk., aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 5 juta kali di Google Play Store. Tampilannya segar dengan warna-warni cerah yang cocok bagi anak muda. 

Salah satu keunggulan Jenius adalah dibebaskannya biaya perbankan untuk pembuatan kartu perdana, penutupan buku rekening, hingga gratis transfer antar bank jika minimum saldo bulannya memenuhi persyaratan. Pilihan yang ditawarkan di dalamnya juga banyak. Kamu bisa menabung, berinvestasi, mengatur pengeluaran, dan lainnya lewat aplikasi. 

 

7. Allo Bank 

Salah satu pendatang baru di dunia mobile banking adalah Allo Bank. Aplikasi ini menawarkan produk serta layanan inovatif karena terintegrasi dengan ekosistem bisnis CT Corp yang menaungi Bank Mega. Beberapa keunggulan aplikasi ini adalah gratis biaya admin bulanan, tidak ada saldo minimum, registrasi yang bisa dilakukan lewat ponsel, hingga gratis transfer dari Allo Bank ke bank lain dengan BI Fast. 

 

8. Digibank 

Terakhir, ada produk mobile banking dari DBS, bank asal Singapura yang merupakan bank terbesar di Asia Tenggara. Banyak kaum muda yang menggunakan Digibank karena aplikasi ini mudah digunakan dengan tampilan yang user friendly. 

Selain fitur yang bisa ditemui di aplikasi lain, Digibank menawarkan fitur valas, pencairan cashline, hingga alternatif investasi seperti deposito dan obligasi. Ajukan juga kartu kredit lewat aplikasi tanpa perlu antre di bank. Wah, ternyata banyak juga, ya, pilihan aplikasi mobile banking yang ada. 

 

Baca juga: Menilik 7 Fitur Unggulan BNI Mobile Banking dan Cara Daftarnya

Daripada bingung mau pilih yang mana, kamu bisa pakai Flip untuk mempermudah transaksi. Transfer ke lebih dari 100 bank di Indonesia atau topup e-wallet bakal lebih murah dan mudah. Bahkan, kirim uang ke luar negeri juga bisa, lho! Sebagai aplikasi yang membantu transaksi beda bank tanpa biaya admin*, kamu tidak perlu khawatir kalau mau kirim uang ke bank berbeda. 

Semua transaksi Flip diawasi langsung oleh Bank Indonesia, sehingga pasti aman, cepat, dan terjangkau. Jadi, tunggu apa lagi? Download Flip di Google Play Store dan Apple Store sekarang juga!

*Transfer gratis hingga 50 kali per bulan.

[SEO&ASO] Banner Article Blog_1200x300_1.png

Bagikan

Lainnya

4 Keuntungan Investasi Obligasi Bagi Pemula
4 Keuntungan Investasi Obligasi Bagi Pemula
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Tips Memilih Investasi buat Anak Muda
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
6 Cara Investasi Reksadana untuk Pemula
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Catat, 8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa!
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini
Mau Jadi Supplier Baju Import? Cek Dulu Serba-serbinya di Sini

Kategori

Mulai transaksi bareng Flip

#LebihDariItu

4.8

App Store

starstarstarstarstar
App Store
rating
flip logo

Tentang Flip

BlogPromoBerita & MediaCek Kode SwiftKonversi Mata UangKomunitasBantuanKebijakan PrivasiSyarat & KetentuanLaporkan Kerentanan

Hubungi Flip

Layanan Pengaduan Konsumen Flip

+62 21 - 30002424

Email

[email protected]

Alamat

Jl. Pesona Khayangan Blok CK No. 50, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16411

Bisnis & Kerja Sama

[email protected]

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI

Whatsapp 0853 1111 1010

iso-27001
Flip adalah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia.
© 2023 PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi